Seluruh masyarakat di dunia sedang dilanda keresahan dan kekhawatiran karena pandemi virus covid-19 yang tidak kunjung berhenti. Karena itulah WHO (World Health Organization) menganjurkan seluruh masyarakat mengenakan masker kain sebagai pengganti masker bedah yang stoknya sudah menipis. Karena ini banyak yang jual masker kain karena permintaan yang semakin tinggi.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengenakan Masker Kain


Kenakan Masker Kain Dengan Cara yang Benar

Masker kain memang dianjurkan untuk digunakan setiap hari saat beraktivitas di luar rumah namun penggunaan masker dengan cara yang salah malah lebih berisiko meningkatkan penularan. Maka dari itu berikut beberapa tips menggunakan masker kain yang benar yang harus diperhatikan.

1.       Memilih bahan kain berkualitas

Banyak jenis bahan kain yang digunakan untuk membuat masker kain. Namun ada baiknya untuk memilih yang berkualitas agar perlindungan lebih maksimal. Sebaiknya untuk mencari tahu tentang bahan kain terlebih dahulu sebelum membeli masker yang bagus.

2.       Jangan kenakan masker lebih dari 4 jam

Masker kain memang dapat digunakan berulang kali namun harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan kembali. Namun anda juga harus memperhatikan durasi masa pakainya dalam sehari. Satu buah masker kain sebaiknya tidak dikenakan lebih dari 4 jam sehingga ada baiknya untuk membawa masker cadangan dan menggantinya dengan yang baru setelah 4 jam. Masker bekas pakai bisa disimpan di kantong terpisah agar tidak mengenai barang yang lain.

3.       Jangan menyentuh area luar masker

Hal yang mungkin sulit namun tetap harus dilakukan oleh semua orang yaitu untuk tidak memegang area luar masker. Hal ini karena bagian luar masker sudah terkumpul banyak virus dan bakteri sehingga apabila anda memegangnya maka virus dan bakteri otomatis akan menempel di tangan.

4.       Minimal terbuat dari 3 lapis kain

Ada baiknya untuk memilih masker yang terdiri dari 3 lapis kain agar virus yang tersebar melalui droplet tidak dapat menembus kain dan masker dapat melindungi secara maksimal. Ada juga yang hanya melapisinya dengan 2 kain saja namun tetap tebal. Apabila anda hanya memiliki 1 lapis masker, anda bisa menggunakan masker lainnya dan menggunakannya secara ditumpuk agar lebih aman.

5.       Tetap jaga jarak

Meskipun sudah mengenakan masker, tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang masih dapat tertular virus apalagi jika berada di keramaian orang banyak. Maka dari itu tetaplah jaga jarak dengan orang-orang di sekitar dan sebisa mungkin hindari kerumunan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Custom.co.id jual masker kain berkualitas untuk orang dewasa dan anak-anak dengan desain yang beragam. Untuk model masker kain yang tersedia juga bervariasi bahkan anda bisa custom desain masker kain sendiri sesuai dengan keinginan anda.

Deskripsi : jual masker kain fullprint terbaik dengan desain custom sesuai keinginan anda dan jangan lupa kenakan sesuai dengan aturan.