Memiliki bisnis, terutama di bidang retail, memang cukup menguras tenaga. Namun semua itu bisa terasa lebih mudah dengan menggunakan komputer seluler TC20 dari Barcode Scanner Zebra Indonesia.

Mesin pemindai dari Zebra ini merupakan salah satu dari sekian banyak yang memiliki banyak penggemar dan banyak digunakan oleh pebisnis, terutama mereka yang memiliki bisnis retail mikro. Hal ini tidak mengherankan, karena Zebra TC20 memiliki banyak keunggulan.

Zebra TC20, Komputer Selular Terbaik untuk Bisnis Kecil Anda
 

Spesifikasi Zebra TC20

Zebra TC20 memiliki beragam fitur yang memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis kecil Anda secara efisien.

1.     Segi Fisik

Dari segi fisik, TC20 touchscreen memiliki ukuran panjang 5.27”, lebar 2.82” dan tinggi 0.63”. Sedangkan TC20 dengan keyboard memiliki ukuran panjang 6.45”, lebar 2.82”, dan tinggi 0.63”.

Layar TC20 telah dilengkapi dengan lampu latar LED, WVGA berwarna berukuran 4.3 inci atau setara dengan rasio 800x480. Papan tombol pindai dapat Anda temukan pada di setiap sisi, mulai dari volume, daya, dan tombol PTT (push to talk).

Untuk TC20 dengan keyboard, keypad akan muncul pada layar. Tipe keyboard scanner ini adalah numerik.

2.     Performa

Zebra menyematkan CPU QCOM MSM8937 64-bit 8-Core dengan sistem operasi Android Oreo 8.1. Kian mantap dengan kapasitas RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Selain itu, Zebra memberi satu slot memori eksternal sampai dengan 128 GB guna memaksimalkan performa.

TC20 menggunakan daya baterai tanam berkapasitas standar sebesar 3000 mAh. Mesin pemindai ini juga memiliki speaker dengan daya 1 Watt yang mendukung suara mikrofon internal.

Kamera belakang Zebra TC20 memiliki ketajaman setara dengan 8 MP dilengkapi dengan flash dan teknologi auto fokus.

Untuk sistem keamanan tak perlu diragukan, karena Zebra TC20 menggunakan sistem boot terverifikasi. Performa sensor interaktif (IST) dari TC20 menggunakan sensor jarak, sensor cahaya akselerometer 3 sumbu.

3.     Lingkungan Penggunaan

Zebra TC20 akan beroperasi secara optimal dengan suhu operasional 14°F hingga 122°. Ini setara dengan suhu -10° C sampai dengan 50° C. Sedang untuk suhu penyimpanan, TC20 dapat bertahan dari suhu -40° F sampai dengan 158° F atau setara -40° C hingga 70° C.

Hebat bukan? Zebra TC20 masih dapat diandalkan walau pada suhu ekstrem sekalipun.

Untuk ketahanan, Zebra TC20 dapat bertahan ketika jatuh di ketinggian 1.2 meter di atas permukaan tanah. Estimasi ketahanan banting adalah 300 kali jatuh dengan jarak 0.5 meter, sehingga scanner masih dalam batas aman apabila terjatuh pada rentang jarak yang telah disebutkan.


Namun, bukan berarti Anda tidak berhati-hati, ya.

Kinerja Zebra TC20

Penggunaan scanner ini pun terbilang mudah, sangat membantu para pekerja meringankan tugas apapun hanya dengan menekan sebuah tombol, di antaranya melakukan pencatatan inventaris, peminjaman buku, bahkan melacak barang.

Dengan menggunakan TC20, kesalahan dalam entry data dapat diminimalisir. Selain itu, banyak pekerjaan menjadi lebih ringkas dari segi waktu dan biaya..

Kesimpulannya, dengan menggunakan Zebra TC20, kegiatan apapun yang berhubungan dengan inventaris bisnis Anda akan semakin mudah. Lebih menghemat tenaga, waktu, dan biaya, serta akurasi tingkat tinggi sehingga lebih praktis, aman, dan efisien.